Thursday, October 9, 2014

Pohon Tin: Kenalilah Keunikannya Lebih Dekat

buah at-tin atau ara
Buah ara / tin jenis Purple Jordan

Rumah saya di Bogor lebih hijau dengan semarak tanaman tin yang tumbuh subur. (Saat orang lain belum menanamnya rasanya seperti jadi selebritis saja. Lho, Mas itu buah apa ya? Kayaknya saya baru lihat? itu pertanyaan yang biasa terlontar dari tamu yang datang ke rumah)

Saya berharap bisa ikut menyumbang oksigen yang semakin menipis di udara kita. Dan pohon tin saya bisa menghasilkan buah yang luar biasa. Kalau biasanya anda harus ke pasar membeli buah, anda bisa memetiknya sendiri di teras rumah. Luar biasa bukan?

Menanam jenis Purple Yordan tak rugi karena paling rajin berbuah. Sebaiknya pilihlah bibit Purple jordan yang paling unggul untuk menghasilkan buah yang bagus. Jika Anda punya lahan sempit cobalah untuk berkebun.

Jika Anda berminat menanam pohon langka ini. silakan telepon sekarang juga ke WA: 0815-8536-9346 (Bpk Nanang) atau  kirim pesan ke inbox di facebook: Nanang Nurhakim
Purple Yordan Fig
Batang pohon tin muda sebaiknya diberi kayu penahan agar tidak mudah patah oleh angin saat hujan.

jordan ungu
Ukuran rata-rata buah tin jenis purple yordan yang masih mentil alias masih muda.

jordan ungu
Buah tin akan muncul di setiap ruas ketiak daun. Jika beruntung satu ruas bisa muncul dua buah.

tin atau ara

buah tin
Pertumbuhan tunas baru biasanya dibarengi dengan munculnya buah di setiap ruas pada dahan yang paling subur. Teruslah memberi nutrisi organik untuk hasil buah yang maksimal.
Jika Anda berminat menanam pohon langka ini. silakan telepon sekarang juga ke: WA: 0815-8536-9346 (Bpk Nanang) atau  kirim pesan ke inbox di facebook: Nanang Nurhakim

No comments:

Post a Comment